BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 21 Juli 2009

kegiatan KBM minggu ke 2

Sebelum saya belajar KBM produktif saya baris , berhitung, yel2, dan I-CARE . Hal itu sudah biasa kami lakukan karena itu sudah di biasakan dan itu adalah peraturan sebelum masuk LAB-JAR . Setelah masuk LAB-JAR saya ambil bangku dan kemudian berdoa ...

Setelah berdoa, guru saya menjelaskan tentang apa yang di pelajari pada kegiatan KBM minggu ke 2 ...

pelajaran yang dipelajari pada minggu ke 2 :

. identifikasi PC , LAN card pada masing2 kelompok

. crimping cable

. setting jaringan pada LAB-JAR

. dan mengisi blog masing2 ...




1. identifikasi masalah PC

identifikasi masalah PC adalah mengidentifikasi masalah pada pc , tadi pc 3 pada kelompok saya mengalami masalah , seperti tidak adanya harddisk, LAN card , dan RAM . Setelah saya tahu bahwa komponen komputer saya belim lengkap , saya segera mencari komponen tersebut , lalu saya pasang tetapi saat saya mencari barang2 tersebut sempat ada masalah lagi . contohnya seperti RAM yang saya ambil tidak sesuai dengan port yang ada di motherboard sehingga saya harus mencari2 RAM yang cocok sampai akhirnya tidak ada satupun RAM yang cocok . huwft !!! sebel dwech ... hehehe


Lalu akhirnya saya mencari komponen yang lain yaitu LAN card . begitu pun dengan LAN card seperti yang saya ceritakan diatas saya mencari2 LAN card karna kebanyakan LAN card tidak sesuai dengan port yang ada di motherboard , tetapi untung saja ada LAN card yang cocok untuk motherboard PC3 pada kelompok saya .


Kemudian saya mencari harddisk . pertama2 saya tidak melihat ada harddisk di lemari komponen PC , ywda saya pucink nyari2 harddisk gag ada . yaudah akhrinya saya mengajukan laporan tentang identifikasi saya , ekh ternyata pas saya bilang " tidak ada harddisknya pak ... " lalu guru saya menyuruh saya untuk mengambil harddisk di lemari yang berisi komponen PC . huwft ... ternyata saya ketipeng ... hahhahahags ....


setelah itu saya merapikan komputer dwech ...


Dan tugas selanjutnya adalah crimping cable ...


pada saat saya mecrimping cable saya sih seneng beeuud ... hehehehe



abys asyik c maenan cable . hohohohoho


udah gtyu saya suruh buat cable "straight_straight" ...


ywda dwech akrnya saya buat ...



alat2 yang dibutuhin cuii :

. cable UTP

. RG45

. crimping tools

. tester


caranya pertama ,,

ambil kabel UTP trus potong dwech ujung2.a !!!!

udah gtyu susun cable.a dgn urutan :

. putih orange

. orange

. putih hijau

. biru

. putih biru

. hijau

. putih coklat

. coklat ...


udah selesai di susun terus di potong dwch ...

setelah itu masukin cablenya ke RG 45 ,,,

setelah yakin ,, baru dech d.CRIMPING ....


seruuu kann ....!!!! heehehehhhehe


tugas selanjutnya ...

. setting LAN

pertama cuiii saya ngiisi IP .

nah tyus suruh ngonekin dwech ....


tugas terakhir adalah ngisi blog masing2 ....



SELESAI ....




hehehehehehe




seruuuuuu beeud dwech pkok.a hari nuiii ...



heheheheheheeheheheehehehehehe



kira2 pel. selanjutnya gmnh iiia ?????



hohohoho

1 komentar:

yenie despriana mengatakan...

dassar mrs.lebbai !!!!!!!!1